Menanam TOGA ( tanaman obat keluarga )

 Assalamualaikum teman-teman, jadi hari ini saya bakal kasih tau pengalaman saya menanam toga πŸ‘πŸ‘„πŸ‘πŸ‘Œ

 Apa itu toga? Toga adalah singkatan dari tanaman obat keluarga, toga memiliki manfaat yang banyak sekali, toga biasanya digunakan sebagai obat tradisional, kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa tanaman toga yang saya tanam

1. Kunyit

tanaman ini memiliki banyak manfaat, seperti 

- meningkatkan daya tahan tubuh

- mengobati radang

- mengurangi rasa mual

- mengatasi perut kembung

2. Jahe

jahe memiliki banyak manfaaat seperti

- mengobati mual

- meringankan rasa sakit

- mengatasi peradangan

- meringankan nyeri dan kram

3. Kencur

beberapa manfaat kencur yaitu

- obat batuk

- meredakan memar

4. Lengkuas

- kaya antioksidan

- mengurangi peradangan dan nyeri

5. Lidah buaya

- menyembuhkan luka

- meredakan asam lambung

- menjaga kesehatan rambut

Cara menanam TOGA :

- siapkan tanaman yang akan ditanam, pot atau polybag , tanah, pupuk

- campurkan tanah dan pupuk ke dalam pot/polybag

- tanamlah tanaman kedalam tanah

- siram tanaman secukupnya dan rutin

ok kira kira seperti ini kalau sudah ditanam :3

nah sekian dari saya :3 semoga bermanfaat, wassalamualaikum wr wb


 

 

Komentar

Postingan Populer