🍇•ᴀᴋᴛɪꜰɪᴛᴀꜱ ᴘʙʟ 4•🍇

  


Assalamualaikum teman-teman, hari ini saya akan menjelaskan diri saya menggunakan Johari Window.

 Apa itu Johari Window?  Johari Window / Jendela Johari adalah teknik yang digunakan untuk membantu orang lebih memahami hubungan dengan diri sendiri dan orang lain. Dengan Johari Window, kita bisa memahami kepribadian diri kita sendiri dan orang lain.

 Apa saja bagian dari Johari Window? Johari window terdiri dari

 

1. Open Area

 Open Area adalah bagian dari diri kita yang orang lain maupun diri sendiri tahu. Contoh Open Area milik saya adalah :

- Easy-going

- Kreatif dan Artistik

- Suka menyendiri

- Introvert

- Suka main game dan nonton anime :)

- orangnya jutek :’)

 

2. Blind Spot

 Blind Spot adalah bagian diri kita yang orang lain ketahui, tapi tidak disadari/diketahui diri sendiri. Kita bisa mengetahui Blind Spot dengan menanyakan tentang diri kita ke orang lain. Contoh Blind Spot saya adalah :

 - Berantakan

 - Suka ngeyel :’)

 

3. Hidden Area

 Hidden Area adalah bagian diri kita yang tidak orang lain tahu tapi diri sendiri tahu. Contoh Hidden Area milik saya adalah  :

 - Sering overthinking

 - Suka sama karakter 2D seperti kuroo dan dazai ( terdengar menyedihkan dan tidak penting , tapi begitulah kenyataannya ) :)

 ( ok sebenarnya masih ada banyak lagi tapi karena saia tidak mau spill dan merasa itu privasi jadi tidak akan saya tuliskan disini hwhwhwh )

 

 4. Unknown

 Unknown adalah bagian yang diri kita maupun orang lain tidak tahu ( nah saya gatau contoh yang unknown jadi daripada salah lebih baik tidak saia tulis disini )

 

 Nah, dengan memahami konsep Johari Window, kita bisa mengetahui apa kelebihan dan kekurangan kita. Dengan itu, kita pun bisa memperbaiki kekurangan diri.

 Jika dilihat dari Johari Window milik saya, kelebihan saya adalah :

- Kreatif dan Artistik

- Easy-Going

- Bisa main game ( itupun cuma rythm game kek osu sksks)

Dengan kelebihan-kelebihan itu, saya bisa improve di bidang seni dan gaming :)

 

 Kekurangan saya yaitu :

- Berantakan

- Jutek :’’’

- Suka ngeyel sksksk

- Sering overthinking

 Bagaimana cara saya mengatasi kekurangan saya?

1. berusaha lebih rapi :)

2. berusaha menjadi orang yang ramah :’) ( terdengar impossible tapi harusnya bisa lah sksksk )

3. Tidak memikirkan suatu hal sampai overthinking ( bukan berarti ga mikirin hal itu lho ;-; )

 Hmmm oke sekian dari saya, jika ada salah mohon dimaafkan, dan jika ada typo mohon dimaklumi karena mungkin saya kurang teliti. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

 

  

 

Komentar

  1. KOKICHI-
    Waaah bagus banget fid :") 🌞
    gak ke punyaku gak jelas 😇👍🏻

    BalasHapus
  2. PANTAAAAAAAAA DA BESTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!🍇🍇

    BalasHapus
  3. www saia suka tema blognya wahai piyok. #kokichi uhuq . Btw kepribadian u unik skali miskah kalau bisa ditambah cara mengatasi kekurannya. Saia juga jadi tambah mengerti tentaang konsep Johari Window ini. Smangad trs y bang!!! (jangan lupa traktir panta)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ngab, pankapan saia traktir panta deh

      Hapus
  4. wawww primitiff.. keren banget apa lagi dark mode, penjelasannya juga sudah bagus

    BalasHapus
  5. Huwaaa mantaps bat dah kumplit kayak masak sayuran wkwk, ini ni keren pake nya warnanya hitam jadi keliatan beda gitu skskksk . Semangat terus oke
    ~bunga

    BalasHapus
  6. Bernyanyi bernyanyi (づ ̄ ³ ̄)づ
    Itu gambarnya kek kenal wqwq.. Kmu klo mau nulis bagus loh piok ! Nulis cerita coba nanti aq baca hehe-
    Semangat menulis! Tema Blog mu dark bener btw-
    Woho-- piok piok wqwq .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yhwhwh makasi :3 tema blog saia memang dark seperti hidup saia hiksrod

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer