🐻-Peer Counseling-🐻

 


 Assalamualaikum teman-teman, hari ini saya akan membahas tentang Peer Counseling ( konseling sebaya ).


 Apa itu Peer Counseling ( konseling sebaya )? Peer Counseling adalah keterlibatan remaja dalam kelompok teman sebaya memberikan masukan secara khusus bagi perkem-bangan kepribadian dan perkembangan sosial remaja, atau mungkin bisa dibilang melakukan konseling pada teman sebaya.


  Peer counseling dilakukan oleh konselor dan konseli. Konselor adalah orang yang mempunyai keahlian dalam konseling ( bisa dibilang yang dengerin si konseli ), sedangkan konseli adalah orang yang melakukan konsultasi dengan konselor.


  Pengalaman saya melakukan peer counseling :


  Hari ini saya melakukan peer conseling dengan teman yang sekelompok, tapi sadly saya melakukan peer conseling dengan orang yang seharusnya bukan pasangan saya karena dia sudah saya chat tapi sudah berjam-jam gak di read /stiker hamster nangis. Saya curhat tentang derita saya dalam main game.g ya pokoknya cerita tentang hal yang rada sepele tapi menurut saia cukup menyedihkan ( masalah hidup saya sebenarnya banyak tapi saya tidak mau menceritakannya pada konselor /stiker kiibo nangis ).


  Lalu saat giliran saya menjadi konselor, teman saya tida cerita apa apa dan waktunya dh mau habis jadi yasudah. Apa yang saya dapatkan dari Peer Counseling kali ini? Nah saya tidak dapat apa-apa, konseli ga cerita apa-apa, saya juga ga dapet solusi maupun saran.


 Intinya, saya tidak merasa Peer Counseling kali ini tidak berguna sama sekali ( dan saya makin enggan untuk melakukan konseling lagi ) oke sekian dari saya mohon maaf jika ada salah. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

  1. Saya turut berduka atas meninggalnya Kaede,
    BRUH
    KEBO NANGID KENAPA?
    KACIAN SHUMAI :C

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaan kenapa tau2 jadi kaede 😭

      Hapus
    2. kan yg di counseling w kan kaede kena penggal gambarnya πŸ—ΏπŸ™πŸ»

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer